Sunday, 24 Sep 2017
 
 
PRESIDEN RI RAYAKAN IDUL ADHA 1438 H BERSAMA MASYARAKAT SUKABUMI PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 04 September 2017 10:18

PRESIDEN RI RAYAKAN IDUL ADHA 1438 H BERSAMA MASYARAKAT SUKABUMI

Juanda, (Humas Setwan).- Menurut Staf Sekretariat Kepresidenan, Hampir setiap tahun, baik Idul Fitri maupun Idul Adha, Presiden merayakannya di luar Jakarta. Kali ini, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 H tahun 2017 di Sukabumi. Pada hari Kamis (31/8’17), tepat pukul 10.00 WIB., Presiden dan rombongan berangkat dari Stasiun Gambir menggunakan kereta Kepresidenan menuju Kota Sukabumi.

 

 

Di Kota Sukabumi, Presiden Jokowi langsung memenuhi agenda kegiatannya, diantaranya membagikan 5.500 sertifikat proyek operasi nasional agraria (Prona) dan bantuan Program Keluarga Harapan yang dipusatkan di Setukpa Polri Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi.”Pak Presiden juga akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi 1.211 orang pelajar SD, SMP dan SLTA, yang dipusatkan di SMA Negeri 3 Kota Sukabumi, dan akan menggelar pertemuan dengan para ulama di Hotel Horison, serta beliau akan takbiran bersama warga malam ini,” jelasnya kepada Pers, di Balaikota

Presiden RI beserta rombongan akan bermalam di Hotel Anugrah Kota Sukabumi. Keesokan harinya, melaksanakan Salat Idul Adha di Lapang Merdeka. Seusai melakukan salat Idul Adha, Presiden Jokowi juga akan menyerahkan sapi jenis Benggala seberat 1,2 ton kepada panitia kurban Masjid Agung. Untuk Shalat Jum’at, Presiden akan melakukan shalat Jumat di Masjid Raya Raudhatul Irfan Cibolang, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

 

Selama di Kota Sukabumi, turut mendampingi Presiden selama melaksanakan agenda kegiatannya, diantaranya Gubernur Ahmad Heryawan beserta Nyonya dan Forkompimda Jawa Barat. Selain itu, Walikota Sukabumi HM. Muraz beserta Nyonya, Pimpinan dan Anggota DPRD, Forkompimda, serta Pejabat Teras Pemerintah Kota Sukabumi. (B/Bay/Mz/Oge)