Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Wednesday, 20 Jun 2018
 
 
  • Photo Title 1
  • Photo Title 2
  • Photo Title 3
  • Photo Title 4
  • Photo Title 5
MUSRENBANG HARUS MAMPU MENGHASILKAN PEMBANGUNAN BERKUALITAS PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 13 March 2018 11:59

Juanda, (Humas Setwan).- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota Sukabumi, Selasa (13/03’18), dilaksanakan di Gedung Juang 45, diikuti Unsur Perwakilan LPM Kecamatan dan Kota, BKM Kelurahan, Utusan Kecamatan, SMA, SMK, Perguruan Tinggi, Swasta, Komunitas, Perbankan, Organisasi Mahasiswa, dan unsur lainnya. Serta dibuka resmi oleh Walikota Sukabumi, HM. Muraz, dan dihadiri oleh Forkompimda, Pimpinan dan Anggota DPRD, Kepala SKPD.

Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, dalam kesempatan rehat mengatakan, dengan Musrenbang yang berthema  “Pembangunan 2019, kolaborasi membangun infrastruktur, inovasi perdagangan dan jasa berbasis teknologi”, kita bersama-sama antara Pemerintah, Swasta, Akademisi dan Masyarakat dengan saling percaya bekerja sama, melaksanakan pembangunan secara inovatif berlandaskan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Kota Sukabumi, tandasnya, diharapkan mampu menghasilkan pembangunan berkualitas. Karena dalam pembangunan, peran masyarakat sangat dominan dalam  pelaksanaannya.

“Aspirasi dan masukan masyarakat dalam perencanaan pembangunan yang demokratis, betul-betul sangat menentukan, karena masyarakat sebagai mitra kerja aktif dalam menyumbangkan pemikiran,” tandas Ketua DPRD Kota Sukabumi.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi, Rudi Djuansyah, menjelaskan Proses perencanaan pembangunan di Kota Sukabumi, diawali dengan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Tingkat kelurahan, kecamatan dan FGD, hingga menghasilkan rencana kerja pemerintah pada berbagai level dan tingkatan.

“Dan Musrenbang ini sebagai bagian dari proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Sukabumi tahun 2019," tandasnya. (admin)

Last Updated on Wednesday, 14 March 2018 11:29