Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Wednesday, 26 Sep 2018
 
 
  • Photo Title 1
  • Photo Title 2
  • Photo Title 3
  • Photo Title 4
  • Photo Title 5
PENGELOLA KEUANGAN SKPD IKUTI BIMTEK PENGADAAN PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Friday, 02 March 2018 16:20

Juanda, (Humas Setwan).- Bimtek (Bimbingan Teknis) Pengadaan Barjas (Barang dan Jasa) Pemerintah untuk para Pengelola Keuangan di setiap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, sangat penting dilaksanakan, untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan para Pengelola Keuangan dalam melakukan pengadaan Barjas. Wali Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., menandaskan hal tersebut saat memberi sambutan sekaligus membuka secara resmi Bimtek Pengadaan Barjas Pemerintah untuk para Pengelola Keuangan di setiap SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, pada 27 Februari 2018, di Hotel Horison Sukabumi, dengan mengambil tema, Tertib Administrasi dan Optimalisasi Peran Pengelola Keuangan dalam Mitigasi Risiko Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Hadir dalam kesempatan tersebut. Kepala BPBJ (Bagian Pengadaan Barang dan Jasa) Setda Kota Sukabumi, Dr. H. Fahrur razi, AMd.LLAJ., S.IP., M.Si., para nara sumber, serta jajaran Panitia Penyelenggara dan para tamu undangan lainnya.

“Dilaksanakannya Bimtek Pengadaan Barjas Pemerintah untuk para Pengelola Keuangan di setiap SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi ini, sebagai salah satu wujud nyata dan komitmen Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya dalam melaksanakan Pengelolaan Barjas dengan baik dan benar, sesuai dengan Perpres (Peraturan Presiden) RI Nomor 4 Tahun 2015 tentang Pengadaan Barjas Pemerintah,” kata Walikota Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi meminta kepada para Pengelola Keuangan di setiap SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, agar senantiasa memperhatikan beberapa hal. Diantaranya memahami Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) dengan baik dan benar, serta tanggung jawab yang diberikan berdasarkan penugasan, khususnya dalam melakukan Pengelolaan Keuangan di SKPD-nya masing-masing.

Selain itu, Pengelolaan Keuangan yang sudah dilaksanakan harus ditulis dalam kertas kerja serta simpan dengan baik dan aman. Demikian pula dokumen yang diterima, harus disimpan dan ditertibkan dengan baik dan aman. Maksud dan tujuannya, untuk menghindari terjadinya pengelolaan keuangan fiktif dan rekayasa negatif. Yang tidak kalah penting, juga harus melaksanakan pendapat pihak yang akhli, khususnya pada saat membuat keputusan teknis yang belum dan tidak dipahami. (admin)

Last Updated on Monday, 12 March 2018 14:16